PENYALURAN RASTRA BULAN PEBRUARI

Lemahbang-15/02/2018 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Desa Lemahbang hari ini menerima bantuan Beras Sejahtera untuk yang terakhir. Mulai bulan Maret 2018 bantuan Beras Sejahteran di alihkan berupa Voucher elektronik. KPM dapat menukarkan atau mengambil bantuan di e warung yang telah ditunjuk oleh pemerintah sebagai agen. Voucher elektronik tersebut dapat dicairkan dalam bentuk beras dan telor. Harapan pemerintah dengan pengalihan Rastra menjadi dalam bentuk voucher adalah agar bantuan tepat sasaran.

KARSI salah seorang perangkat desa yang saat ini membidangi penyaluran rastra merasa senang, “ disatu sisi saya sangat sengan dengan adanya pengalihan rastra menjadi voucher lektronik, karena sedikit mengurangi beban pekerjaan saya, namun demikian saya juga merasa bingung dengan adanya program ini, karena posisi saya sebagai perangkat desa apalagi Jabatan saya sebagai Kepala dusun pasti banyak warga kami yang komplain terkait dengan bantuan ini”. Ujar karsi disela-sela penurunan Rastra Bulan Pubruari di Balai Desa Lemahbang.

Bantuan berupa apapun pasti ditengah masyarakat akan terjadi gejolak, namun demikian kami pemerintah desa akan berupaya melakukan sosialisasi terkait bantuan-bantuan yang digelontorkan oleh pemerintah. Ungkap Sugito selaku Sekdes Desa Lemhabang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan